Untuk memelihara kemampuan fisik, soliditas dan kedisiplinan prajurit dalam Minggu Militer, Kosekhanudnas IV melaksanakan kegiatan Hanmars. Bertempat di lapangan apel Kosekhanudnas IV Biak Numfor, Jumat (27/12/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto S.T.M. Tr (Han) dan diikuti oleh para Asisten beserta seluruh anggota Kosekhanudnas IV.

Usai melaksanakan apel pagi seluruh personil melakukan pemanasan fisik guna menyiapkan diri sebelum melaksanakan Hanmars dengan dipimpin oleh Letda Kal. Rohmat selaku Kasubsiblog Flightma. Rute Hanmars yang ditempuh berjarak kurang lebih enam kilo meter dengan medan tanjakan dan turunan yang tajam. Kontur tanah yang begitu lembab dan licin tidak mengurangi semangat prajurit dalam menempuh perjalanan yang menguras tenaga ini.

Dengan menggunakan seragam PDL dan topi rimba, barisan pasukan Kosekhanudnas IV bernyanyi dengan riang gembira dan penuh semangat dalam menaklukan medan.

Hanmars atau Pertahanan Mars sendiri merupakan salah satu pembinaan fisik prajurit Kosekhanudnas IV yang secara rutin dilaksanakan diakhir bulan atau biasa disebut dengan istilah Minggu Militer. Selain melatih ketahanan fisik, kegiatan ini juga berguna untuk menjaga kekompakan dan kesehatan prajurit, sehingga dengan memiliki fisik yang sehat dan juga prima, prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-harinya dengan baik dan optimal.

Turut mendampingi Pangkosekhanudnas IV dalam kegiatan tersebut Asintel Kosekhanudnas IV Kolonel Sus Basuki Wibowo, Aspers Kosekhanudnas IV Kolonel Adm. Imam Supangat, S. Sos dan Askomlek Kosekhanudnas IV Letkol Lek Feri Eka Putra, beserta para perwira Bintara dan Tamtama Kosekhanudnas IV. (FS/DT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *