Kodim 1708/BN menggelar doa bersama dalam rangka peringati hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 dengan mengusung tema “TNI adalah kita”. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf. Ricardo Siregar, S.H, M. Tr (Han) bertempat di Makodim 1708/BN, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan diawali dengan doa bersama oleh tokoh agama Kabupaten Biak Numfor Pdt Gideon Kawer. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dandim 1708/BN.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, agar kedepannya TNI tetap solid maupun sukses dalam setiap tugas tanggungjawabnya.

“Tanggal 15 Desember merupakan hari Juang TNI AD maka kita patut bersyukur karena perjuangan TNI AD menjadi salah satu pilar berdirinya NKRI yang sampai dengan saat ini masih utuh dan kokoh dalam Bhineka Tunggal Ika”, Kata Dandim 1708/BN.

Dandim berharap dalam menyatukan bangsa Indonesia bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI AD tetapi merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat yang ada di seluruh pelosok NKRI.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan diri hadir dalam doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019 serta terus mendukung tugas dan kinerja TNI AD yang tetap menjaga kadaulatan NKRI.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda se-Kabupaten Biak Numfor untuk saling bergandengan tangan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas selama perayaan Natal dan tahun baru 2020”, Ujarnya.

Kegiatan doa bersama juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasrem 173/PVB Kolonel Inf. Heri Rustandi selanjutnya diberikan kepada Kapten Inf. Supar (Dandramil 1708-02/Biak Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Biak Numfor yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs. Abdul Kahar, Kasrem 173/PVB Kolonel Inf. Heri Rustandi, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.I.K., M.Si, Dandim 1708/BN Letkol Inf. Ricardo Siregar, S.H., M.Tr (Han), Staf Kadepag Pemda Biak Numfor, para Dandramil jajaran Kodim1708/BN, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda se-Kabupaten Biak Numfor. (FS/Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *