Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Mujianto, S.T.,M.Tr (Han) dan Ketua IKKT P.WA Cabang 06 Kosekhanudnas IV Ny. Maria Mujianto beserta para asisten berkunjung ke daerah Distrik Swandiwe Biak Barat, Rabu (04/12/2019).

Kedatangan Pangkosekhanudnas IV beserta rombongan ke daerah yang cukup jauh dari pusat kota ini dengan maksud dan tujuan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang berada disana.

Setiba di tempat tujuan Pangkosekhanudnas IV beserta ibu ketua langsung di sambut oleh Kepala Distrik, Ketua adat dan masyarakat Swandiwe. Usai penyambutan kemudian melaksanakan upacara adat Swananda yang biasa dikenal dengan upacara pengangkatan sebagai anak atau warga asli Swandiwe.

Dan upacara tersebut, masyarakat Swandiwe juga turut memberikan gelar kepada Panglima sebagai Manwarenyang memiliki arti burung penjaga jagat raya dengan harapan penyandang gelar kehormatan dapat mengayomi masyarakat Swandiwe.

Melalui sambutannya, Kepala Distrik Septinus Mirino mengatakan bahwa, masyarakat disini bergembira dan berterima kasih atas kedatangan Panglima beserta rombongan di wilayah ini.

Sementara itu dari Ketua Adat Kalvin Mofu menyampaikan bahwa putra-putri Swandiwe termotifasi untuk menjadi anggota TNI AU dikalah pesawat militer yang tengah melintas diatas di udara Distri ini.

“Panglima menginjak kaki diwilayah ini pasti akan menjadi pemimpin yang sangat besar. Hal tersebut sudah terbukti dari ada beberapa petinggi militer TNI yang telah menginjak tanah ini, mereka telah menjadi pioner pertama”, Tutur Ketua Adat.

Di kesempatan yang sama Pangkosek melalui sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan kali ini adalah salah satu pengalaman dari delapan wajib TNI dan juga merupakan wujud kepedulian Kosekhanudnas IV terhadap masyarakat di Distrik Swandiwe.

Pangkosek berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan lebih mempererat persaudaraan dan kekeluargaan kita, khususnya warga masyarakat Swandiwe dan Kosekhanudnas IV.

Adapun bantuan yang diserahkan Pangkosekhanudnas kepada masyarakat Swandiwe berupa bahan makanan, pakaian, buku dan lain sebagainya.

Turut mendampingi Pangkosekhanudnas IV dalam acara tersebut Aslog Kosekhanudnas IV Kolonel Kal. Leodin Surya P.S.,S.T, Askomlek Kosekhanudnas IV Letkol Lek. Feri Eka Putra, Dansatrad 242 Tanjung Warari Letkol Lek. Djoko Apriyanto, Pabandyaops Sops. Letkol Pnb. Kholik Yulianto beserta para perwira, Bintara dan Tamtama Kosekhanudnas. (fs/DT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *