Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tahun 2019 dilakukan upacara bendera tingkat Kabupaten Biak Numfor dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Senin (28/10/2019).

Upacara bendera dilaksanakan pada pukul 09.00 WIT dan bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Upacara bendera dengan formasi barisan TNI, Basarnas, Satpol PP, OPD, pelajar dan juga mahasiswa ini dikomandoi oleh Deltafiani Abubar (FKPPI), pengibar bendera dilakukan oleh Paskibra ( Anggota Pengurus Purna Paskibra Indonesia FKPPI Biak Numfor)

Menpora Zainudin Amali dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Herry Naap, mengajak para pemuda untuk lebih pekah terhadap perkembangan teknologi.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba dan pergaulan bebas hingga radikalisme dari teroris juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif. Untuk itu pemuda harus memiliki karakter yang tangguh”, Ajak Menpora.

Pemuda yang memiliki karakter tangguh menurut Menpora adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertagwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, displin. bertanggung jawab, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Untuk itu, Menpora berharap dengan tema HSP Ke-91 BERSATU KITA MAJU, peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif.

“Pemuda adalah harapan bangsa , masa depan bangsa dan negara, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, kedepan harus muncul tokoh-tokoh muda Indonesia yang mendunia”, Harapnya.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan atraksi Drumband yang ditampilkan para siswa SMA Negeri 1 Biak. (Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *