Mewujudkan Pemerintahan transparan dan akuntabel pada seluruh lini Pemerintah Daerah merupakan model kepemimpinan yang diterapkan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, bahkan ia menegaskan akan berupaya terus memperbaiki birokrasi maupun administrasi Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Senin (07/10/2019) saat apel gabungan ASN di halaman Kantor Bupati.

“Walaupun banyak hal masih harus kita perbaiki, masih harus kita lakukan perombakkan, terutama pada sistem kerja yang ada maupun hak dan kesejahteraan ASN. Saya percaya Pemda Biak Numfor akan terus berupaya memperbaiki birokrasi dan juga administrasi Pemerintahan yang ada”, Ungkap Bupati Herry Naap.

Untuk itu kata Bupati, seluruh Aparatur Sipil Negara terutama Eselon II wajib meningkatkan kinerja serta maksimalkan tanggungjawab sesuai dengan Tupoksi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tidak hanya itu, Bupati Herry Naap mengingatkan kepada jajarannya yang tidak bekerja sesuai aturan akan diganti.

“Kalau saudara tidak tertib dan masih menggunakan cara kerja yang tidak elegan dan melanggar susunan tatanan birokrasi serta menguntungkan diri sendiri, lebih baik mundur sebelum diganti”, Jelasnya.

Terkait Penghasilan Asli Daerah (PAD), Bupati mengapresiasi Bapenda yang telah meningkatkan PAD Kabupaten Biak Numfor melebihi target yang ditentukan. Bupati mengingatkan kepada Dinas-Dinas terkait harus menopang Bapenda untuk meningkatkan PAD Kabupaten Biak Numfor.

“Masih banyak Dinas-Dinas yang belum disiplin melaksanakan tugas terutama Dinas-Dinas terkait yang merupakan Dinas pengumpul dan juga beberapa Dinas yang ada sumber pendapatan yang bisa masuk ke Kabupaten untuk kepentingan bersama tetapi belum maksimal. Banyak potensi yang dapat digali untuk pemasukan daerah tetapi masih banyak oknum-oknum ASN yang mengambil kesempatan. Semua ini, Bupati yang menanggung akibatnya. Hal ini akan menjadi sorotan masyarakat, sebab masyarakat hanya menginginkan pertanggungjawaban dari Pemerintah kepada masyarakat sebelum melanjutkan program Pemerintah selanjutnya. Untuk itu sidang TPTGR harus tetap dijalankan dan kalau bisa dibuka untuk umum sehingga seluruh ASN akan mengetahui informasi yang sebenarnya”, Ungkap Bupati.

Kepada Seluruh OPD, Bupati Herry mengingatkan DAK 2019 yang sedang dikerjakan untuk pembangunan fisik tidak boleh ada yang gagal ditahun ini.

“Kepala OPD harus memperhatikan setiap capaian yang dikerjakan, apabila tidak diperhatikan maka akan mengganggu struktur APBD Biak Numfor ditahun 2020, ini harus diperhatikan dan dilaksanakan”, Tegasnya. (Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *