Persatuan, kesatuan dan solidaritas dalam membangun bangsa ini tidak terlepas dari sinergitas antar instansi Pemerintah. Salah satu dilakukan oleh Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, adalah ikut ambil bagian dalam menghadiri upacara HUT TNI ke-74 yang dipusatkan di Lapangan upacara Markas Komando Operasi Angkatan Udara wilayah III (Makoopsau III) Biak, Sabtu (05/10/2019).

Bertindak selaku Inpektur upacara Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III Marsda TNI Andyawan Mujianto, S.IP membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Dalam amanat Panglima TNI dikatakan, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya, sebab berbagai kekuatan yang bersatu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Tidak hanya itu, 5 amanat penting yang harus dilakukan TNI pun disampaikan Panglima TNI, yakni Pertama menekankan pentingnya prajurit dan PNS TNI untuk memperkokoh iman dan tagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meluaskan hati untuk terus beribadah.

Kedua, meningkatkan soliditas TNI dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas SDM dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang kian kompleks.

Keempat, Panglima meminta jajarannya menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan menjadi agen perubahan yang positif.

Dan yang terakhir, dirinya menghimbau kepada seluruh jajarannya agar menjalani setiap tugas dengan ikhlas karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Upacara HUT TNI ke-74 dengan sorotan tema “TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT” di Biak ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bahman, Danguskamla Armada III Laksma TNI Taat Siswo Sunarto, Kasoopsau III Marsma TNI Erwin Buana Utama, Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Daan Sufi, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan, Kapores Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, para Komandan Satuan TNI, Forkopimda, anggota LVRI, Ketua PIA AG Koopsau III Ny. Prashinta Andyawan serta anggota PIA Ardhya Garini, Persit, Jalasenastri, pimpinan BUMN/BUMD dan swasta.

Upacara diakhiri dengan digelarnya defile pasukan peserta upacara yang terdiri dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, POLRI, Basarnas, Satpol PP dan juga barisan Pramuka.

Usai rangkaian upacara dan defile, dilanjutkan dengan syukuran HUT TNI ke-74 di lobby Makoopsau III. Bupati Biak Numfor Herry Naap dalam kesempatan ini memotong kue HUT TNI ke-74 dan menyerahkannya kepada Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Mujianto, S.IP. (Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *