Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd bersama Asisten III Setda Biak Numfor A. Lameky berkunjung ke Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Rabu (02/10/2019).

Bupati bersama rombongan disambut langsung oleh Rektor Neil Semuel Rupidara, SE. M.Sc. P. Hd didampingi Pembantu Rektor I Dr. Iwan Setyawan dan Pembantu Rektor IV Izaak Lattu, PhD.

Pertemuan yang dilakukan dalam rangka melakukan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor dengan Universitas Kristen Satya Wacana dalam pembangunan sektor pendidikan. Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor juga telah melakukan kerjasama dengan UGM dan Uncen.

Terkait kerjasama tersebut, Bupati Biak Numfor Herry Naap akan mengadakan Diklat bagi seluruh Kepala Sekolah di UKSW. Selain itu juga, dirinya membutuhkan adanya dukungan dari pihak UKSW untuk menjalankan programnya yakni tiap Kampung wajib memiliki PAUD.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herry Naap juga menjelaskan Visi Misi serta program 5 tahun kedepan sehingga dapat merubah Biak menjadi daerah yang unggul di Tanah Papua.

Sebagai Alumni UKSW, Bupati Herry Naap akan memberikan bantuan (atas nama pribadi) kepada Almamaternya sebagai bentuk kepeduliannya dan juga dukungan atas keberhasilan yang diraihnya. Herry Naap juga mengaku dirinya siap untuk melanjutkan studi program S3 di UKSW Salatiga.

Sementara itu, Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, SE. M.Sc. P.Hd bersama Purek I dan Purek IV merespon dengan baik atas niat baik Bupati Herry Naap sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan kunjungan ke Biak guna melihat bidang prioritas yang harus dibantu pengembangannya, terutama sektor pendidikan yang menjadi tulang punggung pembangunan daerah.

Pihaknya akan segera melakukan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor dan juga bersedia untuk membantu program Pemerintah Daerah khususnya tenaga guru. Dengan begitu, diperlukan surat rekom Kemendikbud agar semua dapat berjalan dengan baik. Bahkan kedepannya, dalam rangka mensukseskan FBMW 2020 UKSW siap melakukan pertunjukkan musik. (Fs/Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *