Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) IV gelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda di Kabupaten Biak Numfor, Selasa (01/10/19).

Seperti kita ketahui, bahaya penyalahgunaan narkoba mempunyai efek negatif. Zaman sekarang banyak sekali ancaman yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia. Salah satunya adalah obat-obatan terlarang seperti narkoba, ganja, shabu-shabu dan sebangsanya merupakan ancaman nyata bagi generasi muda. Bahkan akibat dari konsumsi narkoba telah terbukti merusak mental dan psikologis generasi bangsa.

Terkait hal ini, Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional wilayah IV Biak Marsekal Pertama TNI Mujianto ditemui usai memberi pengarahan kepada kurang lebih 250 orang peserta sosialisasi dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan juga perguruan tinggi di Gedung Farsyos Kosekhanudnas IV mengatakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba untuk mengedukasi para pelajar dan juga mahasiswa tentang ancaman bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang bagi masa depan mereka.

“Kegiatan ini bertujuan mengedukasi anak-anak sekolah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi di Kabupaten Biak Numfor, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, narkoba telah merajalela, sosialisasi ini salah satu bentuk edukasi kepada anak-anak kita sehingga tidak terpengaruh oleh narkoba. Potensi yang dimiliki anak-anak kita sangat luar biasa, Jangan sampai potensi mereka dirusak oleh narkoba, hal ini yang harus kita cegah”, Ungkap Panglima Kosekhanudnas IV Biak Marsma TNI Mujianto.

Lebih lanjut dikatakan Panglima, sinergitas dengan Pemerintah Daerah terkait narkoba pun telah dilakukan.

“Ya, kami juga telah membahas hal ini bersama Bupati Biak Numfor. Pada prinsipnya semua mendukung dan sinergitas untuk masalah darurat narkoba bagi generasi muda di Kabupaten Biak Numfor. Tidak hanya itu Bapak Presiden pun telah menginstruksikan tentang darurat narkoba secara nasional, sehingga hal ini penting dan harus dilakukan bersama guna menjaga generasi penerus bangsa”, Jelasnya. (Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *