Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga kemampuan pengasuhan orang tua / keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Biak Numfor serahkan bantuan 8 Set BKB Kit kepada pengurus Himpaudi Kabupaten Biak Numfor.

BKB Kit (Bina Keluarga Balita Kit) adalah Seperangkat alat permainan edukatif dan seperangkat media berisi materi untuk meningkatkan pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang balita atau anak usia prasekolah.

Penyerahan bantuan perdana berupa Alat Peraga Edukasi (APE) Indoor ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala DP3AKB Biak Numfor Drs. Lourens Pattipeilohy, M.AP dan diterima oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Biak Numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd. Bertempat di Ruang Pertemuan DP3AKB, Kamis (26/09/2019).

Plt. Kepala DP3AKB Biak Numfor Drs. Lourens Pattipeilohy, M.AP yang ditemui usai penyerahan mengatakan bantuan BKB Kit ini merupakan bantuan perdana DP3AKB bagi anak-anak PAUD melalui Himpaudi guna meningkatkan SDM menuju generasi emas.

“DP3AKB mendukung setiap program Himpaudi Kabupaten Biak Numfor. Melalui penyerahan bantuan walaupun perdana, untuk selanjutnya DP3AKB siap mendukung Himpaudi, hal ini untuk meningkatkan SDM sesuai Visi Misi Bupati Biak Numfor Religius, Berkarakter dan Berbudaya untuk menuju generasi emas lewat PAUD Biak Numfor”, Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Lourens, bantuan 8 Set BKB Kit ini menggunakan sumber dana DAK DP3AKB Biak Numfor.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Biak Numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada DP3AKB yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak PAUD melalui pengurus Himpaudi.

“Pada prisipnya kami sebagai mitra kerja mengucapkan terima kasih kepada DP3AKB yang telah menyerahkan bantuan APE indoor saat ini dan kami berharap relasi dan kerjasama ini tetap dibangun dan berjalan untuk membangun kegenerasi kita kedepan, membangun generasi emas Biak melalui PAUD”, Jelasnya.

Untuk itu, dikatakan bahwa bantuan APE Indoor yang telah diterima akan diserahkan, tetapi sebelum itu akan dilakukan seleksi terlebih dahulu bagi PAUD yang benar-benar membutuhkan sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran. (Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *