Sebanyak 18 orang Pejabat Eselon III dan IV dilantik Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Jumat (20/9/2019) di Aula Gedung Wanita Biak.

“Jabatan dan tanggungjawab yang diberikan wajid dilaksanakan serta diterapkan dan di jaga dengan baik, kepercayaan ini akan tetap di pantau langsung oleh Bupati dan juga Sekretaris Daerah, apabila tidak patuhi aturan akan di evaluasi. Jabatan ini tidak bersifat kekal atau abadi sewaktu-waktu tidak dilaksanakan dengan baik akan diambil kembali” Jelas Bupati Herry Naap dalam sambutannya usai lakukan pelantikan.

Dikatakan, tanggungjawab yang diberikan harus didasari cinta dan perhatian terhadap rakyat Biak Numfor, melayani dengan hati sehingga setiap pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik guna membangun Kabupaten Biak Numfor sehingga terwujud Biak Numfor yang Religius, Berkarakter dan Berbudaya.

Beberapa Pejabat yang dilantik antara lain, Sefnat Mirino, S.Sos (Kepala Distrik Swandiwe), Daud Nataniel Duwiri, S.KM. M.Kes (Sekretaris Dinas Kesehatan), dr. Richard Ricardo Mayor, M.Kes (Direktur RSUD Biak), Drs. Galvein AP (Sekretaris Disperindag), Yoel O Maryen, S.Sos. M.M (Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan), Michael Ronald Isir, S.T (Kabid Pembangunan dan Masyarakat – BAPPEDA), Josias Hendra Kristopel Oeghoede (Kabid Pengembangan Teknologi – Disperindag), Andreas Ebenhaezer Tulandi (Kabid Pendaftaran dan Pendataan – Bapenda), Abraham Paitua Wambrauw, S.E (Kabid Lalu Lintas – Dinas Perhubungan), David Frengki Metusala Adadikam, S.E (Kabid Perumahan Rakyat – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman), Yusuf Robert, S.T (Kasubag Keuangan dan Aset – BAPPEDA), Fonie Jaqualina Kaisepo (Lurah Mandala), Yalon Kbarek, S.IP (Kasubag Penyusunan Program – Kesbangpol), Octovyanti Magdalena, S.T (Kepala Seksi Dampak Lingkungan – DLH), Hans Alexander Yawan, S.Sos (Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Pariwisata – Dinas Pariwisata), Max Lewier, S.Sos (Kepala UPTD LLK-UKM Dinas Tenaga Kerja), Reynold Harryson Korwa, S.STP (Sekretaris pada Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa), Ratno Wibisono, S.IP (Sekretaris pada Kelurahan Burokub, Distrik Biak Kota).

Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV yang rencananya akan dilakukan bersamaan, namun dengan beberapa pertimbangan diputuskan untuk lakukan pelantikan dibeberapa jabatan yang memang harus di isi dengan maksud pelayanan serta tugas pokok dan fungsi OPD terkait dapat berjalan dengan baik.

“Pelantikan ini merupakan tahap pertama yang harus dilakukan karena secara administrasi beberapa jabatan tertentu masih perlu dilengkapi. Selain itu, kekosongan jabatan dibeberapa OPD yang memang harus di isi sehingga pelayanan OPD dapat optimal”, Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pelantikan tahap selanjutnya akan dilakukan segera dalam waktu dekat. (Dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *